Cara Investasi Saham Jitu ala Metode Turtle – PDF Download

Download eBook nya disini:
https://drive.google.com/open?id=0B-6SF92c3PyTQzdIdWZsQU1kVE0
turtleBuku The Complete turtle trader karangan Michael W Covel ini jadi rekomendasi tambahan yang sangat saya sarankan untuk anda baca. Kalau anda serius untuk mempelajari trik investasi saham ala the turtle; begitu covel menyebutnya.

Apa itu metode trading saham the turtle?
Sistem trading saham yang dibuat oleh penulis buku ini bisa ia terapkan kepada investor manapun asalkan si trader/investor tersebut mau mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh mas Michael ini. Buktinya, dalam beberapa studi kasus yang dibuatnya banyak orang biasa yang tak mengerti cara bermain saham sama sekali ia rekrut ke perusahaan fund nya untuk melakukan trading saham secara langsung. Dia menyebut semua orang rekrutan tersebut sebagai “the turtle” . Dan mayoritas mereka semua berhasil. Itu karena semua anggota mengikuti trading game plan alias taktik yang sudah disusun sebelum bermain.

Sistem trading saham yang sudah diatur ini mengcover semua aspek dari trading dan tidak satupun keputusan jatuh ke tangan emosional/subjektif dari investor yang bermain. Ibaratnya semua kondisi sudah dipikirkan dan antisipasi jadi sudah ada aturan, dan exit strategy gitu. Keren deh..!!

Bagaimana cara kerja sistem ini?
Inti dari metode yang dipakai mas Michael adalah trend following. Dimana posisi kita adalah hanya untuk membaca, mengamati trend dari saham yang terjadi, lalu kita masuk dan bermain saham jika kondisinya sudah pas dan cocok dengan aturan yang sudah dibangun tadi. Jadi misalkan, dalam cara bermain saham menggunakan strategi ini maka seorang investor tidak akan pernah melakukan yang namanya prediksi apakah saham akan naik atau turun. Karena itu adalah cara yang sia-sia, tidak ada yang bisa menebak pergerakan harga. Melainkan, kita hanya mengikuti ombak, pergerakan saham. Jika kita lihat trend sedang bullish dan positif maka kita ambil posisi LONG biar bisa jual tinggi dan mendapatkan profit. Tentunya dengan porsi saham yang sudah diatur berdasarkan besar dana yang kita kelola.
Sebaliknya, jika kita baca kondisi market saham sedang bearish, negatif, alias menurun maka yang kita lakukan hanyalah mengambil posisi SHORT dengna tujuan kita beli kedepan dengan harga yang rendah; karena kita memprediksi harga saham akan jatuh. 😀

Tingkat keberhasilan?
Lumayan tinggi, bahkan dari kisah beberapa murid Michael W Covel ada yang pernah profit diatas 100% dan bahkan banyak juga yang akhirnya keluar dan membuka perusahaan fund manager sendiri, dan tetap memakai konsep trend following ini. Saya pribadi setelah bertahun-tahun main saham dan trading saham online, sebenarnya secara tak sadar memakai konsep yang sama disini, hanya saja saya tidak mengenal siapa mas michael ini dan kebetulan bukunya belum saya baca saat itu.

Kalau anda pikir-pikir, yang namanya saat melakukan trading saham online kita harus sadar bahwa adalah hal yang mustahil untuk menebak harga, karena bisa jadi harga naik, turun, bahkan stabil untuk beberapa waktu. Sebenarnya itu bukan hal yang penting. Yang terpenting adalah kita ketahui trend nya, alias gambaran besarnya lalu gak usah khawatir, panik sama pergerakan kecil harga karena toh kita sudah bisa mengambil profit diatas 15% kalau kita mau melihat trend besar market tersebut tadi.

Indikator teknikal yang saya gunakan?
Gampang aja sih, saya pakai MACD, Moving average dan juga bollinger band. Kadang saya kombinasikan dengan volume saham yang terjual pada beberapa hari sebelumnya tersebut. Tujuannya agar saya tahu apakah memang pasar sedang merespon kondisi market atau hanya kerjaan orang pemodal besar yang sedang menggoreng saham. 🙂

Silakan pelajari deh metode trend following ini, dijamin anda ketagihan dan bakalan bisa profit banyak!!

Sebagai tambahan tonton juga video dari Pakar saham Indonesia Ellen May berikut:

Posted on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *